Musik Pulang Kampus

Hardcore-Punk Israel Melawan Kewajiban Militer

Komunitas Hardcore-Punk Israel: Perlawanan Anak Muda Terhadap Kewajiban Militer

Kelahiran Komunitas Hardcore-Punk Israel

Komunitas hardcore-punk Israel lahir dari semangat perlawanan terhadap invasi, represi, dan penindasan yang dilakukan Israel terhadap masyarakat Palestina. Penjajahan yang sistematis telah berdampak pada musik underground Israel.

Peran Anarchists Against the Wall (AAtW)

Anak-anak muda membentuk AAtW sebagai alat perlawanan terhadap kebijakan pemukiman dan penghalangan yang dilakukan Israel. Mereka menentang secara aktif kebijakan tersebut dan menjadi benci oleh pasukan IDF serta publik yang pro rezim Israel.

Jejaring Komunitas dan Band Pendukung

Band-band seperti Nekhei Naatza, Dir Yassin, Urban Skate Fanatics, dan Useless ID memainkan peran penting dalam pembentukan AAtW. Musik mereka mempengaruhi cara AAtW berdiri dan bertahan.

Peran Gomez Bersaudara

Federico dan Santiago Gomez memainkan peran krusial dalam membawa pengaruh musik hardcore-punk ke Israel. Melalui fanzine, mereka memperkenalkan musik dari luar yang membangkitkan semangat perlawanan.

Aktivitas dan Solidaritas AAtW

AAtW aktif menggelar gigs, mendistribusikan fanzine, serta menentang pasukan IDF. Solidaritas mereka dengan Intifada menjadi bukti konkret perlawanan terhadap penindasan.

Simbolisme dan Kesinambungan Perlawanan

Komunitas hardcore-punk Israel menjadi simbol resistensi. Meski dihadapkan pada tekanan pasukan IDF dan pemberangusan aktivitas pro-Palestina, AAtW tetap berdiri dan melanjutkan perlawanan.