Komitmen Berkelanjutan, Elnusa Perkuat Fasilitas Posyandu melalui Program CSR SEHATI
Kegiatan ini bertujuan menjawab permasalahan kesehatan masyarakat seperti hipertensi, obesitas, dan tekanan darah tidak stabil yang cukup banyak ditemukan di wilayah tersebut.
Corporate Secretary Elnusa, Frida Lidwina, menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kami dalam mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), khususnya SDG 3: Kehidupan Sehat dan Sejahtera. Kami percaya bahwa kesehatan adalah fondasi utama bagi masyarakat yang produktif dan mandiri. Dengan penyerahan bantuan ke 14 posyandu ini, Elnusa ingin mendukung peningkatan layanan kesehatan ibu, anak, dan lansia yang menjadi bagian penting dari pilar pembangunan nasional,” kata Frida.
Program SEHATI ELNUSA tidak hanya berorientasi pada pemberian bantuan fisik, tetapi juga mengusung pendekatan edukatif. Dalam jangka panjang, program ini diharapkan mampu mendorong perubahan perilaku hidup sehat di kalangan masyarakat melalui promosi gaya hidup sehat, perbaikan gizi, serta penguatan aspek mental dan sosial.
Kegiatan ini sekaligus menjadi bagian dari kontribusi perusahaan dalam mendukung peran strategis posyandu sebagai titik awal pelayanan promotif dan preventif masyarakat.
Ketua Kader Posyandu, Ibu Atin, turut menyampaikan apresiasinya. “Bantuan ini sangat tepat sasaran. Posyandu adalah ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat. Kami berharap Elnusa terus hadir mendampingi warga melalui program-program berkelanjutan seperti ini,” ujarnya.
Program SEHATI ELNUSA merupakan wujud nyata komitmen Elnusa dalam mendorong perubahan positif di tengah masyarakat. Melalui inisiatif ini, Elnusa senantiasa mendukung terwujudnya masyarakat yang lebih sehat, mandiri, dan sejahtera, sekaligus menghadirkan manfaat berkelanjutan yang berdampak jangka panjang.
Sekilas Elnusa (IDX: ELSA)
PT Elnusa Tbk (Elnusa) merupakan Anak Perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, bergerak dalam bidang jasa energi yang terintegrasi untuk memberikan solusi total.
Elnusa memiliki DNA Resllience dan inovasi lebih dari 55 Tahun dalam industri energi, memiliki kompetensi inti pada jasa hulu migas terintegrasi, penjualan barang dan jasa distribusi & logistik energi serta jasa penunjang migas.
Lini jasa hulu migas terintegrasi meliputi jasa Geoscience & Reservoir (land, transition zone & marine serta data processing), jasa pengeboran & pemeliharaan lapangan migas (drilling & workover), jasa engineering, procurement, construction & operation maintenance (EPC-OM). Lini penjualan barang dan jasa distribusi & logistik energi meliputi jasa transportasi BBM, pengelolaan depot, dan penjualan chemical.
Lini jasa penunjang migas meliputi jasa marine support, fabrikasi, hingga manajemen data. Elnusa terus berkomitmen menerapkan Tata Kelola Perusahaan sesuai dengan prinsip-prinsip GCG dan juga ESG untuk mewujudkan Perusahaan yang berdaya saing tinggi, terus tumbuh dan memberikan kebermanfaatan yang keberlanjutan untuk seluruh pemangku kepentingan. Informasi lebih lanjut dapat diakses pada www.elnusa.co.id