Mitsubishi Motors Meluncurkan All-New eK X EV di Jepang  — Kei-Car Bertenaga Listrik yang Mudah Digunakan dengan Jarak Tempuh 180 km

Mitsubishi Motors Meluncurkan All-New eK X EV di Jepang — Kei-Car Bertenaga Listrik yang Mudah Digunakan dengan Jarak Tempuh 180 km

Tokyo, Mei 20, 2022 – Mitsubishi Motors Corporation (atau, Mitsubishi Motors) memperkenalkan all-new eK X EV, sebuah mobil kei car listrik1 yang akan dijual dalam afiliasi penjualan nasional pada platfrom e-commerce di Rakuten Ichiba2 pada musim kemarau di Jepang.

All-new eK X EV dibanderol dengan harga dari 2.398.000 hingga 2.932.600 yen (termasuk pajak konsumsi 10 persen). Dalam memenuhi syarat untuk Subsidi Mempromosikan Pengenalan Kendaraan dan Infrastruktur Energi Bersih dalam anggaran tambahan untuk tahun fiskal 2021 dan Subsidi untuk Mempromosikan Pengenalan Kendaraan Energi Bersih pada tahun fiskal 2022. Oleh karena itu, bagi pelanggan yang menerima subsidi 550.000 yen, dari harga pembelian aktual3 akan mulai dari 1.848.000 yen (termasuk pajak konsumsi 10 persen). Di beberapa daerah, subsidi dari pemerintah daerah juga dapat digunakan, sehingga harganya tersebut menjadi lebih terjangkau.


eK X EV merupakan kendaraan listrik (EV) baru yang memasuki kategori dengan eK X series4, seri kei-car Mitsubishi Motors dengan cita rasa SUV, serta menawarkan jarak tempuh yang cukup untuk penggunaan sehari-hari5 dengan harga yang terjangkau. Model baru ini memiliki kabin yang luas dan menyenangkan serta kemudahan penggunaan seperti eK X, kei-car lainnya. eK X Kei Car juga dapat memberikan pengalaman berkendara yang halus dan bertenaga dengan memberikan pengendara rasa tenang dan nyaman. Pengendara juga mendapatkan kenyamanan melalui sistem bantuan pengemudi canggih dan konektivitas.

Pada saat peralihan ke kendaraan listrik diperlukan untuk membangun ekosistem karbon netral, Mitsubishi Motors memperkenalkan all-new eK X EV sebagai kei-car ii (yaitu sangat baik dalam bahasa Jepang) yang mewujudkan Mitsubishi Motors-ness – sebuah kombinasi keselamatan, keamanan dan kenyamanan, serta ramah lingkungan.

Pengumuman akan dilakukan pada pukul 15:00 JST pada tanggal 20 Mei di link berikut (hanya dalam bahasa Jepang, video arsip akan tersedia setelahnya):
https://www.mitsubishi-motors.co.jp/lineup/kei_ev/teaser/


eK X EV menawarkan fitur-fitur utama sebagai berikut:

 

  • Kemudahan dalam penggunaan kesehariannya:
    • Jarak tempuh 180 kilometer (km, dalam metode WLTC5, 6) per pengisian daya, cukup untuk penggunaan sehari-hari
    • Pengalaman berkendara yang halus dan bertenaga yang unik sebagai kendaraan EV serta memberikan ketenangan, dan kenyamanan
    • Kabin yang luas dan nyaman untuk dengan mengoptimalkan tata letak sistem EV

 

  • Keramahan untuk Penumpang dan Masyarakat
    • rip Control yang memberikan pengalaman berkendara khas Mitsubishi Motors
    • Serangkaian sistem bantuan pengemudi canggih, termasuk penggunaan pertama dari sistem pendukung parkir MI-PILOT
    • Konektivitas yang dapat mengatur AC serta pengisian daya melalui aplikasi, dan juga kontak bantuan darurat SOS
    • Baterai penggerak berkapasitas besar yang dapat berfungsi sebagai baterai penyimpanan untuk membantu mengatasi masalah pasokan dan permintaan listrik, sebagai sumber daya listrik

 

  • Clean design dan Fitur Fungsional EV
    • Clean design dan canggih yang menggabungkan tampilan EV dengan SUV
    • Layar LCD 7 inci yang canggih dengan visibilitas dan pengoperasian yang baik, serta tuas trasmisi elektrik
    • Sistem navigasi Smartphone-link Display Audio (SDA) 9-inci yang dapat menampilkan informasi terkait EV

Situs web produk resmi untuk eK X EV (hanya dalam bahasa Jepang):
https://www.mitsubishi-motors.co.jp/lineup/ek_x_ev/special/

 

Product overview

eK X EV adalah model EV generasi berikutnya yang memasuki kategori dengan seri eK X. Dengan gaya seperti SUV yang bertenaga dilengkapi dengan suku cadang eksklusif dan warna two-tone baru yakni Mist Blue Pearl dan Copper Metallic memberikan tampilan bersih pada mobil, serta menekankan karakternya sebagai EV. Dalam layar LCD berwarna 7 inci dan tuas shift elektrik diadopsi untuk memberikan fungsionalitas lebih sebagai EV.

Dengan mengoptimalkan tata letak sistem EV yang baru dikembangkan, eK X EV menawarkan kabin yang luas dan nyaman sama dengan model bensin, serta dapat memberikan stabilitas kemudi yang tinggi dan kenyamanan berkendara yang lebih dikarenakan pusat gravitasi yang rendah yang terletak di depan-belakang mobil agar dapat memberikan distribusi berat yang sesuai.


Dengan jangkauan tempuh mengemudi 180 km per charge yang mencukupi dalam penggunaan sehari-hari, eK X EV memberikan akselerasi yang mulus dan bertenaga serta pengalaman berkendara yang tenang dan menyenangkan yang unik untuk EV. Selain itu, sistem bantuan pengemudi dan konektivitas yang canggih mengurangi beban pengemudi dan memberikan pengalaman berkendara yang aman, terjamin, dan nyaman.

Kapasitas baterai tersebut dapat diandalkan dalam keadaan darurat dan dapat digunakan sebagai sumber daya listrik yang nyaman untuk peralatan melalui adaptor V2L7. Selain itu, dengan perangkat V2H8, ini juga membantu meringankan masalah pasokan dan permintaan daya dengan memungkinkan daya digunakan di rumah atau untuk mengisi daya kendaraan.

All-new eK X EV tersedia dalam dua varian. Varian G telah dilengkapi dengan LCD berwarna 7 inci dan Mode Operasi Pedal Inovatif, sedangkan varian P dilengkapi dengan fitur tambahan termasuk SOS Emergency Assistance dan sistem navigasi Smartphone-link (SDA) 9 inci sebagai standar.


Kemudahan Penggunaan dalam Keseharian

Dengan jarak tempuh 180 km per charge, itu sudah mencukupi cukup untuk penggunaan dalam keseharian

  • Dilengkapi dengan baterai penggerak yang baru dikembangkan dengan total kapasitas daya 20 kilowatt (kWh), all-new eK X EV menawarkan jangkauan berkendara 180 km per charge, yang cukup untuk penggunaan kesehariannya seperti bepergian dan berbelanja. Karena sekitar 80 persen pengguna kei-cars dan mobil kompak berkendara 50 km atau kurang per hari (survei Mitsubishi Motors), diperkirakan sebagian besar pengguna dapat berkendara selama dua hari tanpa mengisi ulang.
  • Kendaraan dilengkapi dengan dua port pengisian – pengisian biasa (AC200V/14.5A), yang membutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk mencapai pengisian penuh, dan pengisian cepat, yang membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk menyelesaikan pengisian 80 persen. Hal ini memungkinkan kenyamanan ekstra, dengan port pengisian daya biasa yang digunakan di rumah dan port pengisian cepat yang digunakan selama perjalanan jarak jauh.
  • Dengan penerapan sistem pendingin dari AC dalam baterai penggerak yang dapat mengatur kenaikan suhu di baterai, tingkat pengisian daya yang tinggi dapat dipertahankan bahkan setelah mengemudi kecepatan tinggi berulang kali dan pengisian cepat.

Kehalusan dan bertenaga saat bekendara EV

  • Torsi maksimum yang dihasilkan adalah 195 Nm atau hampir dua kali lipat dari model turbo bensin, dan performa redaman motor juga telah ditingkatkan untuk mencapai performa berkendara yang mulus dan bertenaga dan merupakan daya tarik EV. Dalam mengemudi di kota, ia mengemudi dengan tajam seperti yang diinginkan pengemudi dan dapat menyatu dengan mulus di jalan raya.
  • Telah Tersedia tiga mode berkendara yang dapat dipilh oleh pengemudi untuk menyesuaikan dengan kondisi berkendara – Mode normal, yang optimal untuk berkendara di kota; Mode Eco, yang mengurangi output motor untuk meningkatkan konsumsi daya; dan mode Sport, yang memberikan respons throttle yang tajam dan responsive
  • Kendaraan ini dapat berkendara dengan menggunakan Mode Operasi Pedal Inovatif yang memungkinkan kontrol akselerasi dan deselerasi hanya dengan mengoperasikan pedal akselerator. Hal ini dapat mengurangi beban pengemudi saat mengoperasikan kendaraan dengan memberikan gaya pengereman yang sesuai dan tanpa perlu beralih dari pedal akselerator ke pedal rem saat melambat. Ketika diperlukan deselerasi yang lebih kuat atau untuk berhenti total, pedal rem tetap harus digunakan
  • Untuk Baterai penggerak yang dibuat tipis telah diletakkan di lokasi yang optimal di bawah lantai, dan panel atap dibuat ramping untuk memberikan pusat gravitasi rendah pada kendaraan, sehingga mengurangi body-roll pada saat menikung. Bobot didistribusikan pada rasio yang mendekati ideal yakni 56:44 antara bagian depan dan belakang untuk mengoptimalkan keseimbangan beban pada permukaan roda, sementara suspensi disetel secara khusus untuk dapat memberikan pengalaman berkendara yang gesit namun stabil, serta tetap bisa memberikan pengendaraan yang santai dengan berkualitas tinggi.

Kabin yang lega dan nyaman

  • Baterai penggerak telah dirancang lebih rampung terletak di bawah lantai untuk memberikan ruang lutut kursi belakang yang berada di tingkat teratas di kelas kendaraan9. Ruang bahu di kursi depan juga termasuk yang terbaik di kelasnya9, memastikan ruang kabin yang nyaman.
  • Jumlah ruang kargo dijamin yang terbaik di kelasnya9. Selanjutnya, satu gerakan dari bagian belakang area kargo dapat menggeser kursi dan melipat sandaran kursi belakang, menawarkan kenyamanan bagi pengguna. Kabel pengisi daya biasa dapat disimpan di ruang penyimpanan di bawah lantai bagasi, memungkinkan penggunaan ruang kargo secara efisien.


Keramahan untuk Penumpang dan Masyarakat

Memberikan pengalaman berkendaran yang Tenang

  • Agar memastikan pengemudi dapat menikmati berkendara dengan tenang dalam segala cuaca atau kondisi jalan, eK X EV dilengkapi standar dengan Grip Control, yang membantu pengemudi bergerak di permukaan jalan yang licin. Sistem ini memberikan peningkatan performa berkendara dengan mengerem roda depan yang mulai berputar di permukaan jalan yang tertutup salju atau berlumpur serta memberikan lebih banyak torsi kepada roda lain untuk dapat memiliki cengkeraman lebih.

Fitur canggih MI-PILOT dalam menemani berkendara

  • Ini adalah kendaraan Mitsubishi pertama yang menggunakan sistem pendukung parkir MI-PILOT untuk dapat membantu kelancaran parkir. Sistem secara otomatis mendeteksi kemungkinan posisi parkir dan dapat menangani parkir mundur, parkir maju, atau parkir paralel. (Opsi pabrik untuk varian P)
  • eK X EV baru dilengkapi dengan teknologi bantuan pengemudi satu jalur MI-PILOT10 untuk jalan raya. Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keep Assist (LKA) berfungsi mengurangi beban pengemudi dengan menjaga jarak aman dari kendaraan di depan dan tetap berada di dekat pusat lajur. (Opsi pabrik untuk varian P dan G)
  • LCD berwarna 7 inci menampilkan status lampu rem kendaraan dan status operasional MI-PILOT dengan cara yang mudah dipahami serta meningkatkan keselamatan.


Mitsubishi Connect, menawarkan ketenangan pikiran melalui konektivitas

  • Dilengkapi dengan Mitsubishi Connect11 untuk mendukung pengalaman berkendara yang aman dan nyaman. Selain SOS Emergency Assistance, sistem ini mendukung pengalaman berkendara dengan fitur-fitur yang nyaman seperti Vehicle Status Report, yang memungkinkan pengguna untuk memeriksa level baterai drive yang tersisa dan status pintu, Remote Climate Control, yang memungkinkan pengguna menyalakan AC dari jarak jauh, Remote Charge, yang memberi tahu pengemudi saat pengisian selesai, dan Car Finder, yang menemukan tempat kendaraan diparkir. (Dilengkapi sebagai standar pada varian P, opsi pabrik untuk varian G)

Kapasitas Battery yang besar yang Dapat Digunakan sebagai Sumber Daya Listrik

  • Jika terhubung ke perangkat V2H di rumah, daya yang tersimpan di drive battery dapat digunakan di rumah pada siang hari saat penggunaan daya tinggi. Kemudian, pada malam hari, baterai drive dapat diisi ulang, berkontribusi pada pergeseran permintaan listrik.
  • Daya yang disimpan dalam drive battery setara dengan daya sekitar satu hari untuk rata-rata rumah tangga12, dan jika terjadi pemadaman listrik, dapat digunakan dengan perangkat V2H untuk menyediakan sumber daya darurat yang andal. Selain itu, dengan adaptor V2L, kendaraan dapat digunakan untuk menyalakan elektronik dan peralatan, seperti saat berkemah dan aktivitas luar ruangan lainnya.


Desain yang Bersih dan Fitur Fungsional dari EV

  • Sentuhan karakteristik SUV Mitsubishi Motors, seperti desain depan Dynamic Shield yang memberikan rasa aman melindungi orang dan mobil, bersama dengan gril depan krom gelap, lampu kabut depan LED, dan elemen lain yang khas dari sebuah EV, memberikan kesan mobil tampilan yang bersih dan canggih.
  • Jajaran warna bodi terdiri dari 10 warna, lima two-tone dan lima monotone, termasuk kombinasi warna two-tone baru body Mist Blue Pearl, yang menghadirkan tampilan clean, dan atap Copper Metallic, yang memberikan gambaran seperti kabel listrik.
  • Untuk bagian interior telah dilengkapi tuas pemindah gigi elektrik yang intuitif dan mudah dioperasikan serta meteran 7 inci LCD berwarna, yang dapat memberikan tampilan canggih cocok untuk sebuah EV. Fungsionalitas juga dihadirkan, seperti outlet pengisian USB pada panel instrumen (dilengkapi sebagai standar pada P, opsi pabrik untuk vairan G), dan berbagai ruang penyimpanan lainnya.
  • Paket interior premium tersedia sebagai opsi pabrik. Menggunakan warna dasar abu-abu muda, kombinasi kulit sintetis dan kain yang diembos dengan pola berlian tiga dimensi menambah kesan kualitas tinggi. Selain itu, bantalan lembut di sekitar panel instrumen dan penggunaan jahitan berwarna tembaga sebagai aksen menciptakan ruang premium yang menonjol di atas yang lain. (Opsi pabrik untuk varian P)
  • LCD berwarna 7 inci menampilkan status baterai, informasi konsumsi daya, informasi navigasi, dan informasi lainnya yang diperlukan berkendara sebagai EV dengan cara yang mudah dipahami. Sistem navigasi Smartphone-link Display Audio (SDA) 9 inci juga menampilkan tempat pengisian daya dan perkiraan daya baterai yang tersisa hingga tujuan. Menghubungkan smartphone memungkinkan penggunaan Android AutoTM 13 dan Apple CarPlay14, dan untuk Iphone pegguna iPhone dapat menhubungkan Apple CarPlay memungkinkan secara nirkabel (Dilengkapi sebagai standar pada varian P, opsi pabrik untuk varian G)

 

  1. Kei-car adalah kategori kendaraan di Jepang untuk microcars.
  2. Dioperasikan oleh Rakuten Group, Inc.
  3. Harga pembelian kendaraan setelah subsidi dipotong dari MSRP. Biaya daur ulang, premi asuransi, pajak selain pajak konsumsi, dan biaya yang terkait dengan pengajuan pendaftaran, dll. tidak termasuk.
  4. Lineup termasuk eK X, kei-car high-wagon, dan eK X space, super height-wagon kei-car.
  5. Di Jepang, sekitar 80 persen pengguna mobil kei dan mobil kompak berkendara sejauh 50 km atau kurang per hari (survei Mitsubishi Motors). Dengan demikian, diperkirakan sebagian besar pengguna dapat mengemudi selama dua hari tanpa mengisi ulang.
  6. WLTC, atau Worldwide Harmonized Light duty Test Cycle, adalah siklus uji yang diakui secara internasional yang terdiri dari mode mengemudi perkotaan, pinggiran kota, dan jalan raya dengan rasio penggunaan rata-rata.
  7. Kendaraan untuk Memuat. Sebuah sistem yang memungkinkan listrik yang tersimpan di dalam mobil untuk ditransfer keluar melalui adaptor V2L.
  8. Kendaraan ke Rumah. Sebuah sistem yang memungkinkan listrik yang tersimpan di dalam mobil diumpankan ke rumah melalui perangkat V2H.
  9. Tinggi-wagon kelas kei-car dengan tinggi keseluruhan 1.700 mm atau kurang.
  10. Bantuan MI-PILOT di AS dan Kanada.
  11. Mitsubishi Connect adalah nama kolektif untuk layanan konektivitas yang disediakan oleh Mitsubishi Motors. Instalasi aplikasi smartphone My Mitsubishi Connect dan registrasi pengguna diperlukan untuk menggunakan layanan ini.
  12. Dihitung berdasarkan konsumsi listrik di rumah tangga rata-rata sekitar 10 kWh per hari.
  13. Android Auto adalah merek dagang dari Google LLC.
  14. Apple CarPlay dan iPhone adalah merek dagang dari Apple Inc. yang terdaftar di A.S. dan negara serta wilayah lain.